Ahok Jadi Sorotan Penjuru Dunia, Aksi Ahok Ada di 4 Benua

Jakarta,-Vonis dua tahun penjara terhadap Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ternyata tersiar di seluruh penjur...

Jakarta,-Vonis dua tahun penjara terhadap Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ternyata tersiar di seluruh penjuru dunia.
Dunia internasional bahkan menyoroti kasus Ahok, yang secara hukum terbukti menjadi terpidana penistaan agama, sebagai lemahnya hukum Indonesia.
Akhirnya, berbagai aksi untuk sebagai bentuk kekecewaan terhadap hukum di Indonesia, digelar oleh pendukung Ahok.
Aksi 1000 lilin hingga paduan suara di Balai Kota Jakarta juga sudah dilakukan.
Ternyata aksi nyalakan lilin tersebut juga dilakukan di berberapa kota besar di Indonesia sebagai bentuk dukungan untuk NKRI yang mulai lemah.Tak hanya di Indonesia, aksi tersebut juga dilakukan di berbagai negara di 4 benua, Amerika, Asia, Australia dan Eropa.
Berikut negera-negara yang menggelar aksi untuk mendukung Ahok.
1. Makkah
Beredar video yang diungga akun Instagram pendukung Ahok, @basuki_btp_lovers, menunjukkan serombongan jamaah umrah sedang mendoakan Ahok di kompleks Masjidil Haram."Semangat, I Love you pak Ahok, saya selalu berdoa untuk pak Ahok,terimakasih pak Ahok, semoga pak Ahok dapat hidayah,bebaskan bapak," teriak sejumlah ibu-ibu."Alhamdulillah.. banyak yg sayang pak Ahok, semua mendoakan pak Ahok. Love dr Makah buat pak Ahok, Allahuakbar.. #Love #Makah #Ahok," tulis akun @basuki_btp_lovers.
Hingga kini postingan tersebut dilihat 51,526 kali dan mendapat 11,553 likes.
2. Sydney
Akun @basuki_btp_lovers, juga mengunggah sebuah foto dukungan untuk Ahok yang dilakukan di Sidney, Australia.
"Sydney bersuara,Kini seluruh dunia membuka mata..kami bersuara.. kami tidak akan diam melihat NKRI mulai digoyahkan.. kami dukung pemerintah bertindak tegas!! Indonesia jiwa raga kami #Indonesia #Sydney #Ahok," tulis keterangan akun @basuki_btp_lovers.
Aksi solidaritas dengan menyalakan lilin tersebut dilakukan pada Minggu (14/5/2017) pukul 16.00 waktu setempat.
3. Paris, Perancis
Aksi serupa juga digelar oleh sekitar 150 warga Indonesia yang berkumpul di kawasan Menara Eiffel, Paris, untuk mendoakan Ahok, Minggu malam (14/5) waktu setempat.
Dalam aksi yang mereka namai "Peduli NKRI", terlihat spanduk bertuliskan dukungan terhadap Ahok.
Tulisan itu seperti "From Paris with love, Pray for Ahok", "Bebaskan Ahok! Ahok bukan penista agama", "Libérez Ahok", "Ahok you'll never walk alone", "NKRI harga mati", serta "Keep praying and save Indonesia".
Dilansir dari Warta Kota, kompak mengenakan pakaian serba merah putih, sebagian memakai baju kotak-kotak khas pendukung Ahok, dan lengkap dengan atribut bendera juga balon merah putih.
Acara dimulai dengan mengheningkan cipta untuk Ahok dan Indonesia.
Selanjutnya, mereka menyanyikan sejumlah lagu nasional termasuk "Indonesia Raya" dan "Tanah Airku".
Tujuan mereka melakukan aksi bukan semata-mata kecewa terhadap vonis Ahok, tetapi dukungan untuk Indonesia."Bukan sedih karena Ahok di penjara, tetapi sedih kenapa orang tidak bisa melihat sesuatu yang baik, sangat sulit berkembang di negara kita," kata Josef Setia, penggagas acara tersebut.
Menurut Lulu yang sudah 21 tahun tinggal di Paris, Ahok menjadi harapan baru bagi Indonesia sehingga ia menilai ada ketidakadilan ketika Ahok ditahan.Mereka secara terang-terangan tidak menuntut pembebasan Ahok, namun menuntut keadilan di Indonesia.
"Saya ke sini bukan untuk menuntut bebaskan Ahok tapi untuk keadilan di Indonesia. Harapannya kami didengar, walaupun kami kecil tetapi seperti lilin, walaupun jauh setitik cahaya tetap kelihatan," kata Lily yang sudah 13 tahun tinggal di Paris itu.
Sebagian peserta aksi tersebut menilai Ahok sebagai lambang perubahan Indonesia.
"Kami melihat ada harapan di Indonesia dengan adanya Ahok. Ada perubahan dalam sistem pemerintahan. Sebelum dia ditahan kami sudah prihatin, kasusnya merupakan sesuatu yang dibuat-buat, tidak adil, untuk orang yang sudah melakukan hal besar," tutur perempuan asal Surabaya Lily Surni.
4. Belanda
Melansir Tribunnews.com, aksi serupa juga dilakukan di sejumlah negara di Eropa, termasuk di Belanda.
Aksi di Belanda diadakan di empat kota, yakni Amsterdam, Groningen, Den Haag, dan Utrecht.
Aksi di Groningen sudah dilakukan pada Jumat (12/5/2017) malam, Amsterdam pada Sabtu (13/5/2017) malam, di Den Haag dan Utrecht akan digelar pada Minggu (14/5/2017) malam.
Aksi damai menyalakan lilin untuk bela Ahok dan dukung Jokowi di Amsterdam semula hendak digelar di Dam-Rak, tapi akibat membludaknya peserta, oleh Wali Kota Amsterdam acara dipindahkan ke Museumplein, yang lebih luas.
4. Amerika Serikat


Di Amerika Serikat, aksi solidaritas berlangsung di sedikitnya 10 kota, antara lain Los Angeles, Washington DC, San Francisco, Seattle, Chicago, dan New York.
"Bebas, bebas, bebaskan Ahok, bebaskan Ahok sekarang juga..." Syair itu dinyanyikan dengan memakai irama lagu anak-anak "Menanam Jagung" oleh peserta aksi di Los Angeles, Amerika Serikat, Sabtu malam atau Minggu siang WIB (15/5/2017).
Tak hanya menyanyikan syair tersebut berulang-ulang, mereka juga menyalakan lilin.
Ada juga sejumlah poster-poster bertuliskan tuntutan keadilan bagi Ahok.
Aksi serempak di belasan negara di Amerika, Australia, Eropa, dan Asia, ternyata digagas “Jaringan Ahok-Djarot Internasional”.
"Lilin yang dinyalakan dalam kegelapan menandakan Ahok tidak sendiri," ucap Utomo Lukman pelopor acara aksi ini. 

sumber:[tribunnews.com]
Nama

aktual,125,berita,346,gayahidup,6,hukum,35,humor,3,info menarik,110,inspiratif,4,kasus,9,kecantikan,3,keluarga,2,kesehatan,11,khasanah,1,kisah,32,kontroversi,22,kriminal,14,luar negri,1,mistik,9,motivasi,1,movis,1,opini,1,peristiwa,51,politik,137,ponsel,1,psikologi,1,sejarah,12,selebretis,7,sport,1,tips,34,unik,51,
ltr
item
MAPP NEWS: Ahok Jadi Sorotan Penjuru Dunia, Aksi Ahok Ada di 4 Benua
Ahok Jadi Sorotan Penjuru Dunia, Aksi Ahok Ada di 4 Benua
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhYKyrve2PzJVAm7e9njzVWBvCWXwkpWH1CMa2OBhbzpkf55VxRiK6wAu-MYiKfkQTY3s2tOH5EWB20E5Y9uF6gKO_PSNz0UVxgaz8Sr-sptZfcMdG0HpIUCasl-FMIROR1hazct6e1wys/s640/ahok1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhYKyrve2PzJVAm7e9njzVWBvCWXwkpWH1CMa2OBhbzpkf55VxRiK6wAu-MYiKfkQTY3s2tOH5EWB20E5Y9uF6gKO_PSNz0UVxgaz8Sr-sptZfcMdG0HpIUCasl-FMIROR1hazct6e1wys/s72-c/ahok1.jpg
MAPP NEWS
http://mapnews7.blogspot.com/2017/05/ahok-jadi-sorotan-penjuru-dunia-aksi.html
http://mapnews7.blogspot.com/
http://mapnews7.blogspot.com/
http://mapnews7.blogspot.com/2017/05/ahok-jadi-sorotan-penjuru-dunia-aksi.html
true
2443697819229552469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy